Headlines News :
Home » » tips untuk memulai sebuah usaha

tips untuk memulai sebuah usaha


Menciptakan suatu usaha adalah keinginan semua orang. Selain menghasilkan laba , juga menyediakan lapangan pekerjaan bagi orang lain dari usaha yang kita ciptakan. Sayangnya banyak orang yang kesulitan untuk memulai usaha.

Lantas bagaimana cara memulai usaha itu? Entrepreneur mengatakan modal utama untuk memulai usaha cuma satu, yakni mempunyai impian. Karena dengan impian kita dapat menciptakan ide usaha yang luar biasa, hingga akhirnya ide usaha tersebut terlaksana menjadi sebuah peluang usaha baru yang menguntungkan.

Kunci kesuksesan adalah pikirkan sebuah ide usaha dan segera memulainya
Anda harus berani memulai untuk menghujudkan mimpi menjadi menjadi ide bisnis yang nyata. Jangan pernah takut gagal dalam memulai bisnis, karena setiap kegagalan akan memberikan pelajaran berharga untuk membangun langkah bisnis kedepannya.


Berikut adalah tips sederhana bagi Anda yang ingin memulai usaha:

1. Tentukan mimpi dan ide usaha
Setelah memiliki mimpi, cobalah tentukan ide usaha yang akan dibuka yang sesuai dengan kemampuan, minat atau bakat yang miliki. Namun tetap memperhatikan faktor peluang pasar yang ada di masyarakat. Banyak pengusaha sukses, karena memilih bidang usaha yang mereka sukai. Dengan demikian, Anda akan selalu berusaha mengembangkan bisnis yang dimiliki, dengan perasaan senang hati tanpa ada kejenuhan ataupun rasa bosan yang sering muncul.


2. Ciptakan visi dan misi
Sebuah usaha harus memiliki visi dan misi sehingga jelas tujuan dan arah yang akan dicapai sehingga usaha tersebut terstruktur dengan baik untuk menunjang pengembangan usaha yang dibangun.

3. Aksi
Sebaik apapun ide usaha, tidak akan pernah menjadi kenyataan jika Anda tidak segera bertindak. Mulailah usaha yang kita rencanakan dengan penuh keyakinan dan ketekunan, karena menjalankan sebuah usaha hingga mencapai kesuksesan membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang dengan kerja keras yang harus dijalankan.

4. Selalu belajar dan lakukan pengamatan
selalu lakukan pengamatan terhadap pengusaha yang telah sukses dengan usaha yang sama. Amati strategi manajemen yang mereka gunakan. Hal penting dengan tujuan memperdalam pengetahuan mengenai semua hal yang berhubungan dengan bisnis yang Anda jalankan, agar produk kita bisa lebih inovatif.

5. Hadapi dan nikmati hambatan
dalam membangun sebuah usaha hingga sukses tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Karena dalam membangun usaha Pasti ada hambatan, rintangan dan resiko kegagalan. Untuk itu, sebaiknya Anda harus selalu berpikiran positif terhadap hambatan, karena dalam tiap kesulitan akan ada kemudahan jika kita mau bekerja keras.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

kum

bayar klick

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | Ashar | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ILMU DAN CERITA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Netipli Teksiskom