Headlines News :
Home » » CARA MENENTUKAN KEMASAN PRODUK

CARA MENENTUKAN KEMASAN PRODUK

Suatu perusahan harus menentukan Kemasan produk yang tepat dan serasi dengan produk yang dihasilkan karena kemasan merupakan salah satu hal yang paling awal terlihat oleh konsumen, dan akan menimbulkan ketertarikan konsumen untuk membeli produk tersebut. Dengan sendirinya, produk yang kurang dikemas dengan baik tentu menjadi kurang dilirik konsumen.

Kemasan yang cantik dan mendukung produk juga berfungsi sebagai icon yang bisa membuat pelanggan selalu ingat dengan produk yang dijual. Ketika memilih kemasan produk, ada beberapa yang harus diingat, antara lain:

1. Target pasar
sebelum memutuskan untuk menjual produk, Anda harus memiliki tujuan pangsa pasar mana yang akan menjadi sasaran dari produk anda. Penentuan target market bisa menentukan jenis dan model kemasan yang sesuai untuk produk yang akan dijual.

jika produk itu ditujukan untuk anak-anak, anak muda, dan orangtua, kemasannya pasti sangat jauh berbeda. Dengan mengenali target pasar yang akan disasar, Anda akan mengetahui desain kemasan yang sesuai untuk masing-masing kalangan usia. Model dan jenis kemasan yang tidak sesuai dengan target pasar yang dituju akan membuat penjualan produk menjadi kurang maksimal.

2. Ekonomis
Dalam menentukan Kemasan produk harus mempunyai nilai ergonomis, yang menonjolkan kenyamanan untuk konsumen maupun penjualnya.menciptakan kemasan yang menarik dengan dengan desain yang unik sehingga menarik buat konsumen.

3. Ciri khas
Untuk lebih menarik konsumen, sebaiknya pilih kemasan yang berbeda dan unik. Dan jadikan kemasan produk menjadi salah satu ciri khas dari produk yang dijual. Bentuk kemasan yang unik dan berbeda bisa membuat pelanggan jadi selalu ingat, bahkan menjadikan produk tersebut ikon dari produk sejenisnya.

4. Ukuran
Sesuaikan ukuran kemasan dengan ukuran produk yang dijual. Hindari kemasan yang terlalu besar atau terlalu kecil agar produk tak rusak, dan sesuaikan juga dengan kebutuhan konsumen.

5. Special pack
lakukan promosi disaat hari atau momen acara besar. Misalnya saat momen hari raya, tak ada salahnya untuk memberikan special pack dengan warna, desain, sampai penawaran promo yang menarik.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

kum

bayar klick

Popular Posts

Followers

 
Support : Creating Website | Ashar | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ILMU DAN CERITA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Netipli Teksiskom